Jumat, 03 Februari 2012

PENGETAHUAN TENTANG HEWAN


Membaca Al-Quran sangat dianjurkan karena banyak bermanfaat bagi pembacanya, terutama membaca, memahami dan merenungkan maknanya serta mengambil pelajaran  dari setiap ayat Al-Quran. Al-Qur’an kitab yang lengkap dan universal. Karena Al-Qur’an  memberikan pengetahuan yang benar dalam masa kehidupan ini pada setiap orang sampai akhir zaman. Hanya Al-Qur’an yang menjelaskan rahasia-rahasia penciptaan Allah dengan penjelasan paling benar dan paling murni. Sesungguhnya semua ini merupakan rahasia yang penting, bagi mata yang mau memperhatikan dapat menyaksikan rahasia ini dalam hidupnya.

BURUNG
Burung adalah hewan yang mempunyai otak yang besar dan kompleks. Ukurannya pun beragam, ada yang sangat kecil dan terkenal dengan sebutan “Burung Kolibri”, bobotnya 1,6 gram dan panjang 5,7 cm. dan ada yang besar yaitu burung “burung Unta” burung ini sangat besar, tingginya bisa mencapai 2,74 meter dan beratnya 160 kg.
Dalam perjalanan Imigrasi bagaimanakah cara burung menemukan jalan pulang?
Burung-burung kecil memanfaatkan letak bintang di langit untuk menemukan jalan  pulang maka dari itu burung kecil terbang di malam hari sekaligus untuk mendinginkan badan.
Burung-burung yang lebih besar terbang di siang hari dengan memanfaatkan bantuan matahari dan bangunan gedung sebagai pemandu.
Burung-burung tersebut memiliki naluri berupa hidayah Allah sehingga ia mampu kembali ke tempat asalnya walaupun ia terbang lebih dari satu mil. mereka menemukan jalan kembali pulang ke tempat asalnya karena menggunakan kompas di dalam otak mereka yang sejalan dengan medan magnet bumi.

APAKAH ORNITOLOGIS ITU?
                Ornitologis adalah sebutan bagi orang yang mempelajari burung. Ornitologis yang terkenal adalah John J Audubon asal Amerika dan Peter Scott asal Inggris. Para ahli menyatakan bahwa saat ini tinggal 8.500 spesies burung yang masih bertahan hidup dari 150.000 spesies burung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar