Sabtu, 04 Februari 2012

KOTA YANG DI JUNGKIRBALIKKAN


Dan (Kami juga telah mengutus) Luth, ketika dia berkata kepada kaum-nya, “Mengapa melakukan perbuatan keji, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kamu(di dunia ini). (Q.S Al-A’raf 7: 80)
Luth hidup semasa dengan nabi Ibrahim. Luth di utus menjadi rosul bagi salah satu kaum tetangga Ibrahim. Allah mengutusnya untuk suku Sodom dan daerah sekitarnya. Luth menyerukan kepada mereka untuk beriman kepada Allah swt, menunjukkan jalan yang ma’ruf dan mencegah mereka untuk berbuat dosa, hal yang haram dan kehinaan yang mereka buat sendiri. Kaum ini sebagaimana di utarakan oleh Al-Qur’an mempraktekkan prilaku menyimpang dan belum pernah di kenal dunia saat itu, yaitu sodomi. Mereka menggauli sesama lelaki bukan dengan perempuan. Luth menyerukan kebenaran yang begitu nyata kepada kaumnya, akan tetapi mereka tidak menghiraukan peringatannya dan terus menolak Luth telah menyampaikan akan datangnya azab kepada mereka.
Luth akhirnya berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah, atas doa Luth tersebut Allah mengirimkan dua malaikat yang menyamar sebagai manusia. Sementara itu kaum Luth mengetahui hal itu dan mereka hendak mendatangi tamu tersebut dengan niat buruk sebagaimana terhadap yang lain sebelumnya yaitu menyodominya. Mereka telah mengepung rumah Luth. Merasa ia dan tamunya akan mendapatkan perlakuan keji maka Luth berbicara pada kaumnya bahwa sebenarnya mereka adalah utusan Allah. Ketika kelakuan jahat warga kota memuncak , Allah menyelamatkan Luth dengan perantara malaikat. Pagi harinya, kaum Luth dihancurkan-leburkan dengan bencana yang mengerikan. Ketika kaum tersebut di hancurkan hanya Luth dan pengikutnya yang tak lebih dari “sebuah keluarga”, yang terselamatkan. Istri Luth sendiri juga tak percaya sehingga ia pun di hancurkan. Sebagaimana di sebutkan dalam Perjanjian Lama, ia (Luth) berimigrasi bersama Ibrahim. (Harun Yahya. Jejak-jejak Bangsa Terdahulu, 2007)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar