Sabtu, 04 Februari 2012

KARAKTERISTIK KAUM ‘AD


Pada tahun 1990 muncul keterangan pers dalam beberapa surat kabar terkemuka di dunia yang menyatakan “ Kota Legenda Arabia yang  Hilang Telah Ditemukan”, “Ubar, Atlantis di Padang Pasir”. Adalah Nicholas Clapp, seorang arkeolog amatir yang menemukan kota Legendaris ini. Yang membuat temuan arkeologis ini lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa kota ini juga di sebutkan dalam Al-Qur’an. Kaum yang menunjukkan permusuhan terhadap Nabi Hud dan melawan Allah itu benar-benar di binasakan. Badai Pasir yang mengerikan membinasakan kaum ‘Ad seakan-akan mereka “tidak pernah ada”. Sehingga  banyak orang yang yang sejak dahulu beranggapan bahwa kaum ‘Ad sebagaimana diceritakan dalam Al-Quran adalah sebuah Legenda saja. Lokasi mereka tidak akan pernah di temukan. Dan kini mereka tidak dapat menyembunyikan keherananya atas penemuan ini.
(Agama kami) ini tidak lain hanyalah adat kebiasaan orang-orang terdahulu,dan kami (sama sekali) tidak akan diadzab. Maka mereka mendustakan (Hud), lalu kami binasakan mereka. Sungguh , pada yang demikian itu terdapat tanda (kekuasaan Allah), tetapi kebanyakan mereka tidak beriman.”(Q.S Asy-Syua’ara’ 26: 137-139).
Menurut surah ini kaum ‘Ad mempunyai karakteristik
1. Kaum ‘Ad adalah kaum yang mendirikan bangunan-bangunan tinggi di setiap tempat yang tinggi dan  orang-orangnya “membangun gedung-gedung yang indah dengan harapan mereka akan hidup di dalamnya untuk selamanya. 
2. Mereka berbuat jahat dan berlaku bengis.
3. Ketika Nabi Hud memperingatkannya, mereka selalu mengomentari kata-katanya sebagai “kebiasaan kuno”.
4.  Mereka mempunyai keyakinan bahwa tidak ada hal yang akan terjadi pada mereka.       (Harun Yahya, Jejak Bangsa-Bangsa Terdahulu, 2007) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar