Jumat, 03 Februari 2012

GIZI UNTUK CALON BAYI


Di sini calon ayah dan ibu sangat penting peranannya untuk kesehatan dan kecerdasan calon bayi. Untuk gizi rohani dan fisik bayi, calon ayah dan ibu perlu melakukan beberapa hal.
Untuk calon ibu yang perlu dilakukan:
1.       Janin manusia melekat pada rahim ibu melekat pada rahim sang ibu bagaikan lintah.
Manusia berkembang di 3 kawasan  yang gelap di rahim (lihat artikel dalam tiga kegelapan)oleh sebab itu
ibu harus makan makanan yang cukup bergizi, empat sehat lima sempurna.  Karena gizi yang seimbang akan menjamin tubuh bayi dalam kandungan memperoleh semua asupan gizi yang di butuhkan oleh tubuh agar tumbuh dan berkembang secara optimal.
2.       Selalu rajin berolah raga khusus olah raga wanita hamil atau jalan pagi. Jaga kebersihan agar ter hindar dari virus-virus yang tidak diinginkan.
3.       Di dalam rahim, janin berusaha untuk berkomunikasi. Kesadaran memperkenalkan berbagai jenis suara juga berkembang saat ini. Mulai dengan membacakan cerita, mengajak ngobrol, bernyanyi kepada janin. Semua ini bertujuan untuk membantu mengembangkan kemampun komunikasi janin dalam kandungan.  Dalam agama Islam mendidik janin selama dalam kandungan dengan memperdengarkan Kalam Ilahi merupakan gizi rohani sekaligus memperkenalkan bahasa, bacaan Al-Qur’an adalah senandung yang paling sempurna untuk mendidik jiwa calon bayi.
4.       Usahakan sholat berjama’ah.
5.       Jangan menggunjing orang.
6.       Suka beramal sholeh, baik berupa harta atau dzikir  sebagai gizi rohani sang janin. Perbanyak membaca doa kepada Allah swt, mintalah apa saja yang diinginkan.

Untuk calon ayah yang perlu dilakukan:
1.       Selalu perhatikan gizi sang ibu dan bayi terutama berikan kasih sayang yang lebih.
2.       Selalu jaga keselamatan keduanya.
3.       Jika menginginkan hal yang baik buat sang ibu dan bayi dalam kandungan, maka tambahlah ibadah anda dengan berpuasa senin- kamis, beramal saleh yang diniatkan untuk kesehatan sang ibu dan calon bayi yang ada dalam kandungan sebagai makanan rohani dan jasmaninya.
4.       Berdoalah dengan sungguh-sungguh dan yakini bahwa Allah berkuasa melakukan apa saja.
5.       Selalu sholat berjama’ah. Dan membaca ayat-ayat Al-Qur’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar